Berbagai Aplikasi Android Ini Secara Diam-Diam Mengirim Data Ke Facebook

Berbagai Aplikasi Android Ini Secara Diam-Diam Mengirim Data Ke Facebook – Walaupun tidak menggerakkan aplikasi Facebook di ponselnya, jejaring toleran itu ternyata bisa uniform mengumpulkan petunjuk pribadi pengguna Android tuntas puluhan rekayasa lain. Temuan ini diungkapkan oleh serikat riset Privacy International yang meneliti 34 aplikasi Android populer seturut bulan Agustus hingga Desember 2018.

Masing-masing aplikasi mempunyai angka instalasi antara 10 hingga 500 juta. Daripada ke-34 rekayasa tersebut, setidaknya 61 bayaran atau 23 aplikasi ternyata diam-diam mensponsori data pengguna ke Facebook secara otomatis saat diaktifkan. Saat terpatok dan dibuka oleh pengguna, aplikasi-aplikasi itu bakal mensponsori pemberitahuan di Facebook tuntas SDK (Software Development Kit) jejaring toleran itu yang dipakai sambil aplikasi tersekat.

Informasi ulah demikian setidaknya bisa dipergunakan untuk mengarifi apakah pengguna memakai rekayasa tertentu ataupun tidak, lalu pola penggunaannya karena petunjuk via SDK dikirim di Facebook setiap kali rekayasa digunakan. Membaca Juga: Was-was 22 Rekayasa Android Itu Menyedot Aki dan Periode Internet Kaum aplikasi tadinya bisa mensponsori data yang lebih rinci.

Seperti senyampang aplikasi travel “Kayak” yang meneruskan pemberitahuan pencarian penerbangan, lokasi kepergian dan tumpuan, jumlah karcis, hingga sanak saudara yang hilang bersama. Data-data pengguna dikirim ke Facebook bersama Google search Advertising ID (AAID), satu buah unique identifier yang giat untuk menyusun profil pengguna untuk targeting iklan.

Bertolak pada kebiasaan konsumsi aplikasi serta web browsing. “Jika digabungkan, data dr berbagai pelaksanaan tersebut mungkin menggambarkan resam orang tercakup aktifitasnya, hobinya, kebiasaannya, agamanya, bahkan kesehatannya, ” tutur sang pranata riset untuk laporannya. Simpulan Facebook Menimbang temuan Privacy International, Facebook pun singsing bicara.

Blok Facebook menyalurkan kepada Privacy International lalu transmisi fenomena dari bermacam aplikasi pada Facebook hal itu adalah masalah yang simpel[cak] terjadi pangkalan menguntungkan ke 2 sisi. “Informasi ini relevan untuk meringankan kondusif pengembang menerima cara menjunjung aplikasi merencanakan dan menurut membantu pengguna menerima propaganda yang substansial, ” ujar Facebook untuk pernyataan yang dihimpun KompasTekno dari The Independent, Jumat (4/1/2019).

Facebook juga menginvestasikan keamanan privasi terkait pelaksanaan berbagi fenomena antar pelaksanaan melalui SDKnya telah disisipkan dalam keterampilan privasi pengguna yang tertuang di pelataran Data Policy dan Cookies Policy. Mirip dengan aplikasi AAID, sekaligus dimanfaatkan Facebook untuk propaganda, sebenarnya racun dikontrol sebab masing-masing pengguna lewat penggolongan di hp mereka.

Lamun demikian, dalam melindungi privasi, pengguna disarankan berhati-hati setuju “permissions” yang kerap terbit ketika merintis aplikasi naik daun tersebut, kalau tak rencana data pribadinya tersebar di sang manusia besar jejaring toleran. Untuk mengamati izin operasi, pengguna mampu pergi ke menu “Setting”.

Terserah model hp, menu “Permissions” bisa terbit di taman awal “Setting”. Namun, pada beberapa rancangan ponsel, pengguna diharuskan sampai menu “Installed Apps” dalam memilih satu diantara aplikasi & melihat apa-apa saja terusan yang formal melalui opsi “App Permissions”.

Daftar menu Permission pada Setting(Bill Clinten/Kompas. com) Final, pengguna pun bisa me-reset AAID tandus menu Setting > Google > Ads > Reset Advertising ID. Lalu daftar 34 aplikasi Android yang ditelaah oleh pembahasan riset Privacy International.

Kisah selengkapnya mampu dibaca di laporan Privacy International pada tautan daftar baccarat android lalu.
Calculator
Super-Bright LED
Flashlight
Candy Crush Saga
WeChat
Dropbox
Spotify
Kayak
BMI
Period Tracker
Clue
My Talking
Tom Indeed
Job Search
VK
Muslim Pro
Skater Boy
Duolingo
Period Tracker
Salatuk
TripAdvisor
Skyscanner
MyFitnessPal
Family Locator
GPS Tracker
Shazam
Yelp
Instant
Heart Rate
Phone Tracker
By Number
HP
ePrint
Opera
King James
Bible
Clean Master
Qibla
Connect
Security
Master
Turbo Cleaner
Speedtest by Ookla
The Weather
Channel
YouVersion
Bible